From Solo with Love

Pesta Flares di Tribun Utara, Persis vs Persik

Perawatan Lampu Saat Musim Hujan

Pada musim hujan seperti saat ini, sinar lampu di sepeda motor harusnya lebih terang. Apalagi jika dikendarai di bawah guyuran hujan lebat. Sebab cahaya bisa redup karena mika tertutup kabut atau permukaan lampu ditutupi kotoran. Makin parah lagi jika mika lampu mulai kusam dan retak. Gelap, bah!

Bukan hanya itu, kondisi cuaca kurang bersahabat, baiknya jangan pakai bohlam bening yang punya colour temperature (CT) tinggi macam bohlam halogen. Itu karena, cahaya kebiruan akan bias jika terkena air hujan atau kabut dan bikin jarak pandang jadi pendek. Mending gunakan foglamp atau lampu kabut yang pancaran sinarnya cenderung kuning.

Selain headlamp, lampu rem depan dan belakang wajib dilirik. Terutama sakelar di tuas rem depan atau belakang yang kadang setingannya sudah kurang pas. Sebab meski pedal rem tidak diinjak, lampu menyala terus. Akibatnya, bukan cuma boros setrum dan bikin panas bohlam, pengendara di belakang jadi bingung.

Mengatasinya, lakukan penyetelan ulang sakelar lampu rem belakang. Pada tipe bebek atau sport, posisi sakelar biasanya ada dekat footstep kanan. Menyetelnya, posisikan mur kontra yang juga berfungsi sebagai pengikat rumah sakelar.

Lanjut ke sakelar tuas rem depan. Sebelum ganti, cek dulu kondisi tuas rem. Apakah tampak kendur, atau tatakan tombol sakelar sudah mulai aus dan minta diganjal biar rata.

Manfaat Buah Talok

Gersen/kersen atau talok nama tanaman ini sangat akrab bagi kita yang masih tinggal di daerah pedesaan,tanaman ini sejenis tanaman perdu yang mampu mencapai tinggi 12 meter walaupun rata-rata tingginya hanya 1-4 meter,memiliki nama ilmiah Muntinga Calabura, berbuah bulat kecil jika masak buah berwarna merah dan joika masih muda buahnya berwarna hijau,berasa manis dan memiliki biji-biji kecil yang banyak seperti pasir, Cabangnya mendatar dan membentuk naungan yang rindang.

Buah kersen di daerah srilangka sering diawetkan dan dibuat selai jam fruit. buah ini sangat digemari di mexico dan umumnya di jual pada pasar-pasar tradisional dalam jumlah yang banyak. Jus buah kersen sangat bermanfaat dan memiliki kandungan yang lebih jika dibandingkan dengan berbagai larutan isotonik yng kini banyak beredart di pasaran. Kandungan buah kersen setiap 100 gram kersen terkandung : air (77,8 gram),protein (0,384 gram), Lemak (1,56 Gram), karbohidrat (17,9 gram), serat (4,6 gram), abu (1,14 gram), kalsium (124,6 mg), fosfor (84mg), Besi (1,18 mg), karoten (0,019g), tianin (0,065g), ribofalin (0,037g), niacin (0,554 g) dan kandungan vitamin C (80,5 mg) nilai energi yang dihasilkan adalah 380KJ/100 gram. sedangkan daun kersen telah lama dimanfaatkan sebagai tanaman obat tradisional yang digunakan sebagai obat sakit kepala dan anti radang oleh masyarakat Peru.

Data Ilmiah kersen

Pada tanaman kersen sudah banyak dilakukan penelitian-penelitian ilmiah yang menghasilkan data-data ilmiah tentang kandungan yang dihasilkan oleh tanaman ini diantaranya:

Antiseptik

Kandungan dan rebusan daun kersen ternyata dapat berkasiat sebagaipembunuh microba berbahaya dan dapat digunakan sebagai anti septik. Dari penelitian yang dilakukan oleh penelitian herbal dari malaysia didapat hasil bahwa rebusan daun Kersen dapat digunakan untuk membunuh bakteri C.Diptheriea, S. Aureus, P Vulgaris, S Epidemidis dan K Rizhophil pada percobaan yang dilakukan secara invitro

Antiflamasi

Rebusan daun kersen juga memiliki kasiat anti radang atau mengurangi radang (antiflamasi) dan juga menurunkan panas, ini data dari hasil penelitian dengan menggunakan hewan tikus sebagai objek penelitian.

Antitumor

Kandungan senyawa flavonoid yang dikandung daun kersen ternyata memiliki kasiat dapat menghambat perkembangan sel kanker (mouse hapatoma) secara laboratoris yang dilakukan para ilmuwan dari peru

Penyembuh asam Urat

di Indonesia secara tradisional buah kersen digunakan untuk mengobati asam urat denga cara mengkonsumsi bauh kersen sebayak 9 butir 3 kali sehari hal ini terbukti dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan dari penyakit asam urat.

Materi Internet Desain dan Web

Bagi yang ingin mendownload materi internet desain dan web silahkan download :

html

membuat animasi photoshop

Solo Batik Carnival 2011

Materi Media Pembelajaran

Bagi yang ingin mendownload materi kuliah media pembelajaran klik dibawah ini :

milis